Penyakit Kulit Eksim Kering Dan Pengobatannya

Penyakit eksim adalah sebuah penyakit kelainan pada kulit kronis yg mengakibatkan bagian tubuh tertentu akan mengalami rasa gatal dimana eksim ini terjadi karena adanya peradangan pada kulit entah itu dermis maupun epidermis. penyakit ini disebabkan oleh alergi dimana eksim ini adalah sebuah kondisi yg gejalanya mungkin hampir sama dengan alergi karena eksim ini bersisik dan membuat kulit menjadi kemerah merahan.

Dalam istilah medis atau kedokteran eksim ini disebut sebagai radang kulit pemicunya ialah zat asam yg berlebihan pada kelenjar getah bening faktor lain yg menyebabkan terjadinya eksim ini ialah tubuh bagian lambung dan ginjal mengalami proses detoksifikasi sehingga menyebabkan eksim ini muncul. banyak yg bisa di cirikan dari penyakit eksim ini mulai dari bersisik dan berbentuk tebal,kulit akan kering dan warnanya akan menjadi agak kehitaman.

Penyebab Penyakit Eksim Kering

Sebab akibat eksim ini belum di ketahui secara pasti ada yg mengatakan bahwa eksim ini di turunkan karenaadanya faktor genetik,tak hanya itu kondisi lingkungan juga dengan berbagai macam bahan bahan kimia seperti sabun,parfum dan sering menggunakan pakaian berbahan dasar wol ini juga mampu menyebabkan penyakit eksim ini muncul. eksim mampu di tularkan oleh beberapa faktor,seperti :

– Debu
– Kosmetik
– Kandungan zat kimia yg tinggi
– Sabun
– Detergen
– Daerah yg lembab

Penyakit ini tentunya sangat mudah menular contohnya bisa di tularkan jika anda menggunakan peralatan mandiatau pakaian dengan yg memiliki penyakit eksim ini,sering bersentuhan kulit dengan pengidap eksim dan jika terkena dengan bagian eksim langsung akan menyebar secara cepat pada tubuh anda. Penyakit ini mampu menyerang siapa saja termasuk bayi namun bayi terkena penyakit ini biasanya karena kebiasaan makanan atau karena gonta ganti susu formula.

4 Cara Mencegah Penyakit Eksim Kering

1 . Menjaga kulit agar tetap lembab dan steril

Cara menjaga kulit agar tetap sehat dan bersih ialah dengan sering mengganti pakaian yg lembab atau basah karena cucuran keringat,kemudian gunakanlah pelembab dan mandi menggunakan air panas,karena air panas mampu membunuh kuman.

2. Menggunakan Pakaian Yang Longgar

Untuk meminimalisir terjadinya kelembaban di sekitar paha dan sela sela ( pangkal ) paha adalah dengan cara menggunakan pakaian yg longgar dan berbahan katun dengan tujuan untuk menyerap keringat dengan mudah.

3. Jangan Biasakan Menggaruk

Sudah pasti eksim selalu menimbulkan rasa gatal pada kulit namun menggaruknya akan memperburuk kondisi eksim tersebut yg mana resikonya membuat kulit semakin terinfesksi bakteri. khusus pada anak baiknya sering memotong kuku karena di dalam kuku yg kotor terdapat banyak kuman penyakit.

4. Menjaga Kebersihan Lingkungan / Rumah

Menjaga kebersihan hal hal yg mampu menyebabkan alergi seperti tungau,serbuk sari bunga dan bulu hewan atau jamur yg mampu menjadi pemicu rasa gatal,agar lebih steril kamu bisa menggunakan vacum cleaner atau penyedot debu agar kebersihan selalu terjaga.

Harga isi 60 kapsul Rp 250.000

Rp 235.000

Untuk pemesanan Nutrinext Kapsul silahkan kirim
Nama, No HP, Alamat Lengkap, Jumlah
ke nomor HP atau klik nomor langsung untuk chat via WhatsApp

0811-2043-499


error: Content is protected !!